Archive for December, 2007

Edisi jalan-jalan 2

Hari kedua di edisi ini, kami akan pergi ke gedung pertemuan Linggarjati. Tepatnya, berada di Cirebon. Tempat yang sangat bersejarah tersebut ternyata lumayan keren kalau dilihat dari dalam. Pemandangan yang sangat indah, tempatnya bersih dan pemandu wisatanya tidak membosankan (Walaupun aku ndak terlalu ngerti sih…..) Di sana, tinggal sedikit benda yang masih benar-benar asli. Contohnya, piano yang sudah berumur 70-an tahun! Sisanya benda diplikat. Karena di agresi belanda ke2, banyak bendayang dijarah oleh Belanda. Juga, banyak yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk dipajang.

Setelah dari tempat bersejarah tersebut, kami menuju ke Kraton Kasepuhan, Cirebon. Walaupun sudah ratusan tahun, tempat ini masih tetap saja dipergunakan. Seperti, menjadi tempat tinggal sultan. Walaupun terasa seperti tempat yang angker, tapi seru lho. Ternyata, pada tahun 1997 pernah terjadi penampakan lho! Ada anak berusia 5 tahun yang sedang difoto dalam posisi memegang batu dengan background kolam yang kecil. Saat fotonya dicuci, terdapat buaya putih yang bertangan panjang dan melompat dari kolam tersebut (Aku lihat fotonya lho!) Pemandu wisatanya juga menjelaskannya dengan jelas.

Sekarang menuju ke Semarang. Kota ini mirip dengan Jakarta. Tapi, masih banyak bangunan yang sudah tua. Jadi, mirip Jakarta + Bandung deh. Kami menginap di Hotel Blambangan. Hotel ini terdepat di dekat restoran bernama ‘Oen’. Di sinilah kami dengan para Loenpia. Di restoran ini, terdapat es krim jaman dulu dengan rasa yang sangat enak (Jauh lebih enak dibandingkan dengan es krim sekarang. Bukan hanya itu, banyak juga terdapat makanan yang enak-enak.

Ok, sampai jumpa besok di Jepara!!!

Comments (10)

Edisi jalan-jalan 1

Kalo lagi libur panjang, biasanya aku sekeluarga pergi jalan-jalan menggunakan mobil. Malah, jalan-jalannya bisa nyampe mengelilingi Pulau Jawa (Pernah lho).
sewkarang, kami sudah mulai melakukan perjalanan. Tapi, aku ndak tau rutenya. Jadi, aku hanya menikmati pemandangan dan tidur di mobil. Agar bisa tidur enak di mobil, jok belakang mobil dilipat. Lalu, di bagian belakang mobil dipasang kasur. Bisa tidur enak deh. Cukup buat 2 orang lho. Hehehe, kebiasaan yang asik. Tapi, lumayan melelahkan. Aku dan  mas ndut saja yang hanya tidur dan duduk saja capek. Apa lagi bapak dan ibu yang jadi supir ya???

Kalau ada yang berminat, coba aja. Pasti asik deh, asal jangan tersesat aja 🙂

Hari pertama:
Hari pertama jalan-jalan ini, kami menuju ke Kuningan. Ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Tapi sayangnya, bapak sedang sakit……
Tidak ada yang terlalu spesial dihari pertama, hanya berjalan-jalan tanpa pergi ke suatu tempat yang spesial. Hanya sedikit tersasar (Biasa lah). Tidak banyak pemandangan yang bisa kami lihat, karena sedang hujan. Tapi, kami bisa menemukan tempat penginapan yang lumayan nyaman. Ada air panas + 3 tempat tidur + tv. Ya…. begitulah hari pertama kami saat bejalan-jalan.

Comments (1)

mengintrogasi orang

(Maaf ya udah jarang nulis. Lagi males sih. Bukan cuma males, harus belajar terus karena mau ujian. Tapi sekarang sudah bebas nih)

Belum lama ini, tante Yati sedang ada di Jakarta. Tapi, kayaknya sudah pulang. Saat tante Yati menginap di rumah, aku sempat menanyai yang aku ingin tau soal tante Yati. Ternyata, tante Yati akan berulang tahun bulan ini. Tapi sayangnya, aku tidak diperbolehkan menyebut tanggal lahirnya. Takut dihampiri para fans katanya (Emang punya?). Dan ini adalah bagian yang tak boleh dilewatkan.

G: Tante Yati udah punya pacar?
Y: Udah lah
G: Emang cowoknya ganteng?
Y: Yaaaa, begitulah
G: Namanya siapa?
Y: Nanti kalo saya kasih tau, dimasukin di blog lagi.
G: Kalo gak disebutin namanya, boleh dimasukin gak?
Y: Boleh deh
G: Aku tebak namanya ya
G: Eeeeee, namanya nama Indonesia banget gak?
Y: Iya
G: Mulyadi ya
Y: Eeeeeh, bukan lah
Y: Namanya lebih keren tau
G: Asep bukan?
Y: Bukan
G: Oh, aku tau
G: ****** bukan (Karena tidak boleh disebut)
Y: Yap

Ternyata, menanya-nanyai orang itu menyenangkan ya. Apa lagi kalo suruh nebak pacar. Hehehe, asik lho. Coba aja.

Comments (7)